Selasa, 17 Juli 2012

Rahasia Berurusan Dengan Manusia


Rahasia Besar Dalam Berurusan Dengan Manusia
(PART I)
                                                Norman Vincent Peale
          Hanya ada satu cara di bawah surge untuk menggugah siapa pun melakukan apa saja. Apakah Anda pernah berhenti memikirkan hal ini? Ya, hanya ada satu  cara. Dan itu adalah dengan membuat orang lain ingin melakukannya.
           
Ingat tidak ada cara lain.
            Tentu saja Anda bisa membuat seseorang memberukan Anda jamnya dengan menodongkan pistol kerusuknya. Anda bisa membuat para pegawai Anda mau bekerja sama dengan Anda- sampai punggung Anda berbalik- dengan ancaman memecat mereka. Anda bisa membuat seorang anak melakukan apa yang Anda kehendaki dengan cambukkan atau cambukkan. Tapi metode-metode kejam ini sudah sama sekali tidak bisa diharapkan bereaksi.
            Satu-satunya cara yang bisa menggerakkan Anda melakukan apapun adalah dengan member apa pun adalah dengan member Anda apa yang Anda inginkan.
            Apa yang Anda inginkan?                                         
            Sigmund Freud berkata bahwa segala yang Anda dan saya kerjakan, berasal dari dua motif: Desakkan seks dan hasrat untuk menjadi besar.
John Dewey, salah seorang filsuf Amerika yang paling terkenal, mengungkapkannya dengan cara agakberbeda. Dr. Dewey berkata bahwa desakan yang paling dalam pada sifat dasar manusia adalah hasrat untuk menjadi penting. “Ingatlah ungkapan itu:  Hasrat untuk menjadi penting.” Ini sangat penting.
            Apa yang Anda inginkan? Tidak banyak, tapi ada beberapa hal yang benar-benar anda harapkan, Anda berusaha keras untuk memenuhinya. Beberapa hal yang paling diinginkan oleh manusia adalah termasuk:
1.      Kesehatan dan pemeliharaan kehidupan.
2.      Makanan
3.      Tidur
4.      Uang atau benda-benda yg dapat dibeli dengan uang
5.      Kehidupan di alam baka
6.      Kepuasan seksual
7.      Kesejahteraan hidup
8.      Kebanggaan sebagai orang penting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar